7 Destinasi yang Unik nan Menggiurkan di Selayar - topic today

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Agustus 2018

7 Destinasi yang Unik nan Menggiurkan di Selayar


Selayar - Indonesia nan kaya wisata bahari atau kepulauan, tak lengkap tanpa menyebut Selayar, Sulawesi Selatan. Kabupaten ini adalah surga wisata ternama di kaki Pulau Sulawesi.

Disebut demikian sebab selain mempunyai Taka Bonerate sebagai gugus atol ketiga terbesar di dunia setelah Kwajifein dan Suvadiva di Pasifik, juga mempunyai lekuk-lekuk rahasia dan menggiurkan untuk dijadikan lokasi wisata, riset dan berkontemplasi.

Tidak heran, di rentang tahun 90-an, seorang Jerman bernama Jochen memaklumatkan pengelolaan pariwisata ekslusif di Pantai Timur, tepatnya di ujung selatan Selatan, Appatanah. Kawasan ini mempunyai pasir putih menawan, vegetasi unik dan langka khas Selayar.

Iya, meski sempat ditentang sejak pendiriannya, kawasan ini terutama resort milik Jochen adalah salah satu keping surga di selatan Selayar Mainland. Ribuan tamu asing dan domestik telah datang ke tepian Appatanah sejak itu.

Setelah menempuh perjalanan darat dari Makassar menyeberang di Bira, atau terbag dari Makassar ke bandara Arupala Selayar, mari lacikan dulu Taka Bonerate atau Appatanah. Saat ini ada destinasi baru yang hits dan digandrungi oleh kaum muda dan masyarakat Selayar termasuk turis atau penjelajah asing.

Beberapa di antaranya adalah Kampung Penyu, Pantai Pabbaddilang, Pantai Punagaan, Liang Kareta, Air Terjun Patikore, Pantai Batu Karapu dan gugus Mangrove Gusung. Kaum muda berbondong ke sana membawa bekal kamera hingga alat snorkeling atau dive gear. Sebagian lainnya, sengaja memilihnya sebagai lokasi pre-wedding atau selfie-wefie modelling demi mendongkrak minat di pasaran.
Ketujuh disebut utama sebab telah menjadi target kunjungan warga Selayar atau dari Kota Makassar dan sekitarnya di akhir pekan. 

Ribuan orang telah menjelajah ketujuh destinasi baru ini dan pantas jika disodorkan ke khalayak luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad